Teruskan dari inbox email Outlook ke alamat Web Mail anda Selama Liburan

Sudahkan anda men-setting penerusan email kantor anda? Mmm, bagi yang mudik, sebaiknya hal ini anda lakukan terlebih dahulu. Ini sangat berguna apabila sewaktu-waktu rekan kerja anda mengirimkan email ke alamat email kantor anda, atau anda kondisi yang sangat mendesak yang harus segera ditangani, misalnya. Dengan mengatur setting penerusan email Outlook anda ke alamat web email seperti GMail,YMail,HotMail pribadi anda, anda sudah menangani resiko kehilangan bisnis besar anda.

Secara otomatis, memang server anda bisa di setting agar menampilkan email di /exchange, tetapi format mail exchange kadang-kadang kurang support dengan web, sehingga banyak link dan tulisan-tulisan yang menjadi tidak terbaca. Jika anda lebih suka menggunakan Microsoft Exchange, caranya adalah ketik mail.nama-domain.com/exchange





Nah, agar anda leluasa dan tanpa hambatan apapun untuk melihat email anda dari rumah, atau melalui handphone anda, ikuti petunjuk penerusan email berikut:

1. Buka email Outlook anda dan temukan dan klik tab Tools kemudian pilih dan klik sub tab Rules and Alerts..

2. Setelah muncul tampilan seperti dibawah, temukan tab dan klik Change Rule kemudian pilih dan klik Edit Rule Setting.


3. Selanjutnya, akan muncul tampilan seperti dibawah. Centang where my name is in the To or CC box, lalu klik Next.


4. Kemudian akan muncul tampilan sebagai berikut, selanjutnya centang forward it to people or distribution list.




5. Klik link people or distribution list pada kolom Step 2, maka akan muncul tampilan sebagai berikut, lalu masukkan alamat email tujuan penerusan email, pada contoh saya gunakan GMail. Gunakan alamat web mail anda, klik OK.




6. Setelah anda klik OK maka alamat web mail yang anda masukkan akan muncul dalam kolom Step 2. Pastikan Turn on this rule tercentang sebelum anda menekan tombol Finish.




Selesai sudah, gampang bukan. Dengan settingan seperti ini peluang anda kehilangan tender besar sudah tidak ada lagi.

Catatan:

  1. Klik gambar untuk memperbesar zoom
  2. Jika anda sudah pernah mengganti  rule alert sebelumnya, walaupun anda tidak simpan/save, di step mana anda berhenti, setting akan langsung menuju ke settingan anda terakhir. Jika demikian perhatikan step yang harus anda setting selanjutnya.

0 komentar:

Blog Archive